Ciri Khas Makanan Sunda, Apa Saja Ya Kira-Kira?

Di Bandung banyak banget pastinya bisa ditemukan tempat makan khas Sunda. Sedikit ngobrol, ciri-ciri makanan Sunda Itu sepertinya begini yaa:

1. Disajikan Banyakkk Porsinya!
Makanannya enggak terbatas satu sampai dua jenis, tapi lengkap terdiri dari nasi, lauk pauk, sayuran, buah, hingga minumannya. Nasi akan disajikan dalam bakul, dengan banyak lauk pauk yang tersaji untuk disantap bersama banyak orang!

2. Wajib Ada Tahu Tempe Goreng
Makanan Sunda identik dengan tahu dan tempe goreng, dan sepertinya wajib banget ya ada dua makanan ini di setiap porsi makanan Sunda…. Nggak lengkap kalau nggak ada!

3. No Sambal, No Makan!
Selain tahu dan tempe, makanan Sunda pasti harus ada sambal sebagai pelengkap. Umumnya, sambal khas Sunda dibuat mentah dan ditambah dengan terasi, tapi selain sambal terasi, ada juga sambal dadak, sambal mangga, dan sambal ijo. Untuk urusan sambal memang masakan Sunda yang paling jago!

4. Banyak Lalapan
Makanan Sunda identik dengan lalapan yang segar. Beberapa jenis lalapan Sunda terdiri dari terong hijau, kacang panjang, selada, timun mentah yang biasanya akan dipotong, dicuci, juga ditata dengan rapi di piring atau wadahnya.

Apa lagi ciri-ciri masakan Sunda yang belum ada di sini? Kalau kamu ke Bandung, bakal jajan masakan Sunda nggak? Masakan Sunda apa nih yang jadi favorit kamu?

Start typing and press Enter to search