Pasar Baru, Pasar Ikonik Yang Telah Menjadi Bagian Sejarah Bandung

Apakah kamu tahu, Pasar Baru di Bandung itu memiliki sejarah yang lama sekali, dan bahkan sudah ada semenjak tahun 1900-an?

Menurut informasi yang beredar pasar tersebut mulai ramai dipadati pengunjung pada tahun 1906.

Pasar Baru didirikan oleh etnis Tionghoa, mereka bahu membahu mendirikan pusat dagang di Bandung mengingat kota ini tidak punya pasar sebelumnya.

Golongan Tionghoa memahami peluang untuk berdagang di Kota Kembang. Karena Bandung tidak punya pusat perdagangan, merekaā€“orang-orang Tionghoa berinisiatif mendirikan pasar induk, dulu nama pasar ini bukan Pasar Baru melainkan Pasar Ciguriang.

Pasar Baru masih ada saat ini, namun memang tidak bisa dipungkiri semenjak kehadiran toko-toko dan belanja online, pasar-pasar tradisional seperti Pasar Baru kini sedikit banyak mengalami kesulitan untuk terus bertahan. Namun jika sedang berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya ya sesekali kita berkunjung juga ke tempat-tempat seperti Pasar Baru, karena tempat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah kota Bandung.

Bagaimana pendapat kamu? Masih mau tidak berkunjung ke Pasar Baru? šŸ˜ Jangan lupa ya kalau Hotel-Hotel sepertiĀ @ginoferuci_braga,Ā @goldenflowerhotel,Ā @ginoferuci_kebonjati, danĀ @hotelserelawaringinĀ itu lokasinya dekat sekali dengan Pasar Baru, jadi kalau suatu saat hati mendadak ingin berkunjung ke situ, bisa dipilih ya salah satu Hotel-Hotel ini!

Start typing and press Enter to search