COVID-19: Tetap Waspada!

Bagi sebagian orang mungkin dirasakan Pandemi Covid-19 sudah berlalu tetapi tetap waspada! Fenomena COVID-19 masih belum hilang dari tengah masyarakat Indonesia, jadi harus selalu tetap waspada dan selalu berlakukan tindakan pencegahan dan disiplin protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun anda berada, terutama apabila anda bepergian ke area publik.

Dilansir dari pusat informasi COVID-19 World Health Organization (WHO), berikut informasi mengenai gejala-gejala COVID-19 dan apa yang bisa anda lakukan untuk mencegah terkena COVID-19.

GEJALA COVID-19

Gejala awal paling umum terjadinya infeksi COVID-19 adalah demam, batuk kering, dan kelelahan. Gejala-gejala lainnya yang lebih jarang terjadi namun dapat mempengaruhi sebagian pasien adalah: kehilangan indra perasa serta penciuman, hidung tersumbat, conjunctivitis (atau mata merah), tenggorokan terasa perih, sakit kepala, rasa sakit otot atau lutut/siku, terdapat ruam di kulit, pusing atau muntah, diare, dan menggigil.

Beragam gejala COVID-19

Apabila COVID-19 sudah masuk tahap serius, gejala-gejala yang umum terjadi adalah sesak nafas, hilang nafsu makan, sering terasa linglung/bingung, dada terasa perih atau seperti tertekan, dan temperatur yang tinggi (di atas 38 derajat Celcius).

Jangka waktu gejala-gejala tersebut muncul di seseorang yang tertular COVID-19 adalah 5-6 hari sampai 14 hari/2 minggu; Ingat, jangan panik apabila anda mengalami gejala-gejala di atas! Segera lakukan isolasi diri dan hubungi petugas kesehatan terdekat. Sekitar 80% mereka yang terkena gejala COVID-19 ringan dapat sembuh tanpa harus dirawat di Rumah Sakit–pastikan anda mematuhi protokol keamanan dan tetap di rumah.

LINDUNGI DIRI ANDA DARI COVID-19

Tentunya, melakukan tindakan-tindakan preventif mencegah diri terkena COVID-19 secara teratur dan konsisten merupakan hal yang sangat disarankan untuk dilakukan oleh semuanya di tengah situasi new normal seperti saat ini. Selalu gunakan masker pelindung wajah, terutama ketika anda keluar rumah; pastikan rumah anda terventilasi dengan baik; selalu jaga jarak dengan orang lain dan hindari kerumunan orang; apabila anda hendak batuk dan bersin lakukan protokol batuk/bersin ke arah siku; dan tentunya pastikan anda selalu rutin mencuci/membersihkan tangan secara baik (20 detik air mengalir dengan sabun tangan/hand sanitizer).

Pastikan selalu rutin membersihkan/disinfeksi tangan anda dengan 20 detik air mengalir + sabun/hand sanitizer

KAGUM HOTELS DAN HOTEL-HOTEL SERTIFIKASI CHSE

KAGUM Hotels selalu menempatkan keamanan dan kenyamanan tamu sebagai prioritas utama kami, terutama di masa periode new normal COVID-19 seperti saat ini. Beragam Hotel kami telah lulus uji sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk mengukur kesiapan pelaku industri perhotelan dan pariwisata dalam menjaga keamanan dan kenyamanan tamu di era COVID-19, jadi anda dapat dengan percaya diri datang dan menginap di Hotel-Hotel sebagai berikut dari KAGUM Hotels:

Di Bandung: Banana Inn Hotel Bandung, Golden Flower Hotel Bandung, Grand Serela Setiabudhi Hotel Bandung, Gino Feruci Kebonjati Hotel Bandung, Gino Feruci Braga Hotel Bandung, Serela Cihampelas Hotel Bandung, Serela Merdeka, Serela Waringin, Serela Riau Hotel Bandung, Zodiak Asia Afrika Hotel Bandung, Zodiak Pasirkaliki, Zodiak Sutami Hotel Bandung, dan Zodiak Kebonkawung Hotel Bandung.

Suite Room di Gino Feruci Kebonjati, salah satu Hotel lulus sertifikasi CHSE dari KAGUM Hotels

Di Yogyakarta, Bali, dan Jakarta: Grand Serela Yogyakarta, Serela Legian Hotel Bali, dan Zodiak MT. Haryono Jakarta.

Ingat, tidak ada yang lebih dapat mencegah dan menekan penyebaran COVID-19 selain diri kita sendiri masing-masing. Selalu siap dan mengetahui informasi yang terpercaya, selalu lakukan langkah-langkah preventif pencegahan COVID-19, dan apabila anda hendak bepergian, pastikan selalu taat prosedur-prosedur keamanan COVID-19 dan menginap di tempat-tempat yang dapat dipercaya kebersihan dan keamanannya.

Book Hotel-Hotel berstandar CHSE dari KAGUM Hotels paling mudah lewat website www.kagumhotels.com atau app KAGUM Smart Booking yang bisa di download di Google Playstore sekarang juga!

About Author /

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search