Indonesia Memecahkan Rekor All England 2024!

Di bulan puasa sekarang, hari ini ada kabar gembira lho!

Tahu tidak, salah satu kompetisi bulu tangkis level dunia paling terkenal, All England 2024, baru saja sudah rampung digelar, dan Indonesia jadi negara yang paling banyak mendapatkan titel bergengsi ini!

Jonatan Christie menang atas Anthony Sinisuka Ginting di Utilita Arena Birmingham, Minggu malam WIB 17 Maret 2024. Jonatan Christie mengalahkan Anthony Ginting dalam dua game langsung. Pertama Jojo berhasil unggul 21-15, dan pada game kedua dia memaksa Ginting takluk dengan skor 21-14.

Gelar juara All England 2024 yang kedua untuk Indonesia disumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Mengutip Twitter BWF, kemenangan Jonatan ini membuat Indonesia mengukir rekor baru dunia. Karena untuk pertama kalinya ada negara yang memiliki dua tunggal putra dan mampu menang di turnamen dengan level 1.000, 750, 500, dan 300. Bangga banget tidak sih?

Target selanjutnya: Olimpiade Paris 2024! Ayo terus kita dukung pemuda-pemudi Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia!

Start typing and press Enter to search