Tetap Semangat di Hari Senin Ketika Berpuasa!

Senin pertama di bulan puasa! Monday blues pertama juga tidak nih? Tetap semangat kan untuk berpuasa? Nih berikut tips-tips sederhana tapi MANJUR untuk menjaga semangat kamu bekerja di bulan puasa!

1. Niat
Segala sesuatu diawali dengan niat, betul? Meski tantangan bulan puasa itu banyak seperti menahan lapar, menahan nafsu, dan lainnya, pastikan kamu tetap memiliki niat untuk bekerja dengan semangat!

2. Pastikan Sahur yang cukup dan pas!
Sahur itu energi, tapi jangan berlebihan! karena akan membuat mengantuk dan lemas. Sahur secukupnya, pilih menu yang seimbang, dan perbanyak konsumsi makanan seperti sayur dan buah!

3. Atur jam tidur
Hindari tidur larut malam di bulan puasa! Cobalah tidur lebih awal karena kamu akan bangun lebih awal kan? Lalu ada baiknya juga kamu tidak tidur lagi setelah sahur/subuh, karena bisa-bisa malah jadinya tidak segar ketika terbangun–coba olahraga ringan atau refreshing, jadi segar ketika berangkat kerja di pagi hari!

4. Hindari kafein di bulan puasa
Kafein di hari biasa mungkin dapat memberi Anda kesegaran, terutama saat mengantuk. Namun di bulan puasa, hindari mengonsumsi kafein di saat buka puasa dan sahur, karena dapat melukai lambung Anda dan membuat Anda sakit, jadi pastikan bekerja selama bulan puasa tidak mengkonsumsi kafein pada saat sahur.

5. Selingi jam kerja!
Di bulan puasa ini, manfaatkan jam istirahat makan siang dengan aktivitas-aktivitas bikin kamu fresh! Kegiatan seperti olahraga, dapat membuat kamu merasa segar dan relaks. Atau coba berjalan-jalan di lingkungan kantor, atau mengobrol dengan rekan sekantor. Atau, bisa juga kamu mengisinya dengan tidur siang, selama 20-30 menit. Dengan begitu kamu akan merasa segar dan siap bekerja kembali.

Tetap semangat di hari Senin, semangat bekerja, semangat berpuasa! 👍🏻👍🏻👍🏻

Start typing and press Enter to search