Berpuasa di Luar Angkasa, Luar Biasa!

Mendekati bulan puasa, pasti kamu yang berpuasa ada di mana-mana ya! Ada yang puasa di Jakarta, ada yang puasa di Bandung, ada yang puasa di Yogya, tapi tahu tidak, ada juga yang berpuasa di luar angkasa lho!

Adapun muslim pertama yang berpuasa di luar angkasa itu adalah astronot muslim asal Malaysia berdarah Minangkabau, Sheikh Muszaphar Shukor. Dia menjelajah selama sepuluh hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk melakukan sejumlah penelitian. Penerbangannya berlangsung saat bulan Ramadhan. Ia pun tercatat sebagai astronot pertama yang puasa di luar angkasa!

Menjelajah selama sepuluh hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk melakukan sejumlah penelitian, penerbangannya berlangsung saat bulan Ramadhan. Ia pun tercatat sebagai astronot pertama yang puasa di luar angkasa.

Ibadah sholat dan puasa yang dilakukannya kemudian dicatat hingga menghasilkan buklet berjudul “A Guideline of Performing Ibadah at the International Space Station (ISS)”.

Menurut kamu, gimana ya rasanya berpuasa di luar angkasa? Repot tidak sih kalau mau buka puasa? Kayaknya kalau disuruh memilih, lebih baik buka puasa di bumi saja deh ya, jadi kalau mau rame-rame bisa gampang langsung bukber kayak di Hotel aja, gak ribet! 😁

Start typing and press Enter to search