Berkunjung yuk ke Pulau Komodo!

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo.

Taman nasional ini memiliki sejarah tersendiri. Taman Komodo merupakan taman nasional tertua di Indonesia, yang telah berdiri sejak 6 Maret 1980 dengan luas 173.000 hektare.

Taman Nasional Komodo pernah mendapatkan beberapa penghargaan internasional. Diantaranya Man and Biosphere Reserve pada 1977, World Heritage Site tahun 1991, dan The New 7 Wonder of Nature tahun 2011. Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Menggunakan transportasi udara bisa menggunakan pesawat dari Denpasar ke Labuan Baju. Kemudian Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry ke kawasan Pulau Komodo. Jika Anda ingin menggunakan transportasi laut, maka anda bisa memilih keberangkatan dari Tanjung Benoa, Bali, lalu ke Labuan Bajo. Dari tempat tersebut Anda dalam menuju Pulau Komodo menggunakan kapal ferry. Dengan transportasi darat, Anda dapat menggunakan bus dari Denpasar ke Labuan Bajo, kemudan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry ke Pulau Komodo.

Untuk tempat menginapnya, tentu bisa di Parlezo Hotel Labuan Bajo dari KAGUM Hotels, yang bisa dihubungi di 081220201866!

About Author /

Start typing and press Enter to search