Ayo nikmati kuliner Streetfood Bandung!

Siapa yang tidak tahu bahwa Bandung merupakan kota dengan banyak sekali tempat pilihan berkunjung bagi para penggemar kuliner yang khas dan lezat? Bagi para penggemar wisata kuliner yang sedang berkunjung ke Bandung, pastikan anda tidak hanya menghabiskan seluruh waktu dan dana anda untuk menikmati makanan-makanan yang disajikan di mall-mall atau tempat-tempat “berkelas”, karena seringkali justru energi kuliner Bandung yang sesungguhnya dapat ditemukan di beragam aneka streetfood yang berada di jalan-jalan kota ini.

Berikut beberapa tempat yang bisa dikatakan sudah melegenda di dunia streetfood Bandung, yang pastinya harus anda kunjungi apabila anda ingin mengejar sensasi dunia kuliner Bandung yang sesungguhnya:

Bakso Cuanki Serayu

Bakso Cuanki Serayu memiliki rasa kuah yang khas karena kuahnya yang terbuat tidak dari kaldu sapi, tetapi dari kaldu tulang ikan. Isian yang berada di porsinya biasanya berupa pangsit rebus, goreng, bakso, cuanki, tanpa mie.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Serayu Nomor 2 ini menyajikan tempat makan dalam (indoor) serta luar ruangan (outdoor), dan dilengkapi dengan area parker yang cukup nyaman. Bakso Cuanki Serayu sudah berdiri dari tahun 90-an, dan hingga kini tetap menjadi salah satu tempat makanan yang paling populer di Bandung yang tidak bisa anda lewatkan!

Mie Kocok Mang Dadeng

Warung mie kocok ini sudah berdiri semenjak tahun 1970-an dan hingga saat ini masih terus mempertahankan reputasinya sebagai mie kocok yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap orang yang berkunjung ke Bandung. Rasa khasnya berasal dari bumbu 27 jenis rempah-rempah yang diracik dengan resep rahasia, dan isiannya berupa  taoge, daun bawang, kikil sapi, bawang goreng, dan mie, lalu disiram kuah kaldu sapi.

Untuk anda yang penasaran dengan rasanya, bisa langsung datang ke Jalan K.H. Ahmad Dahlan Nomor 67. Dijamin anda pasti akan ketagihan dan akan selalu menjadikan tempat makan ini menjadi tujuan anda berkunjung setiap kali anda ke Bandung!

Nasi Bistik Astana Anyar

Jika ada satu tempat makan yang benar benar melambangkan energi streetfood kota Bandung, maka Nasi Bistik Astana Anyar atau yang biasa dipanggil juga dengan nama Nasi Bistik Aa merupakan salah satu contoh yang paling sesuai. Walaupun tempat berjualannya dilakukan dengan roda sederhana, tetap banyak orang yang datang untuk mencoba beragam sajian makanannya seperti nasi bistik ayam, nasi goreng bistik, puyunghai, atau capcay.

Tempat makan yang berlokasi di Jl. Astana Anyar 264 Bandung ini juga menawarkan harga-harga yang sangat bersahabat untuk menu-menunya, sehingga cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga!

Tentu masih banyak lagi tempat makanan streetfood di Bandung yang statusnya sangat wajib untuk anda coba. Tunggu artikel selanjutnya untuk tempat-tempat wisata kuliner seperti ini di KAGUM Insight ya!

About Author /

Start typing and press Enter to search