Bersama Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia (PMTI), Bapak Henry Husada Ikut Serta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Dalam kapasitas beliau sebagai tidak hanya Wakil Ketua Umum Koordinasi Wilayah DKI, Jabar, dan Banten dan juga anggota aktif dari PSMTI namun juga selaku warga negara Indonesia yang selalu concern untuk terus memberikan kontribusi positif, Bapak Henry Husada (Founder KAGUM Group) turut serta dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Apa yang dimaksud dengan Empat Pilar MPR RI?

Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai wadah dan rumah bagi warga etnis Tionghoa di Indonesia, PSMTI selalu bersinergi dengan elemen-elemen bangsa lainnya dalam turut mendukung persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Bapak Bambang Seosatyo, warga etnis Tionghoa sudah terbukti dan tercatat dalam sejarah memberikan kontribusi yang signifikan dalam perjalanan bangsa, seperti misalkan adanya tokoh-tokoh pahlawan beretnis Tionghoa seperti Tjia Giok Thwam, Lie Eng Hok, Ferry Sie King Lien, Liem Koen Hian, dan John Lie atau bagaimana etnis Tionghoa juga berpartisipasi dalam Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) maupun Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

Bapak Bambang Soesatyo menyatakan bahwa PSMTI harus menjadi “kekuatan sosial bangsa Indonesia yang membantu pemerintah menciptakan kondusifitas sosial masyarakat”, terutama dalam menyambut event-event seperti Pemilu dan Pilkada serentak yang akan diadakan di tahun 2024.

Sebagai anggota aktif PSMTI, tentunya Bapak Henry Husada dan juga seluruh elemen KAGUM Group, termasuk KAGUM Hotels, juga mendukung semua usaha yang dilakukan oleh organisasi ini dalam mencapai dan menjalankan apa yang diharapkan oleh Bapak Bambang Soesatyo.

Terus maju PSMTI, dan terus maju semangat persatuan Indonesia!

About Author /

Start typing and press Enter to search