KAGUM Hotels memperingati Hari Kartini 2022

Hari ini di 21 April 2022, Indonesia menghargai dan memperingati sesosok wanita luar biasa yang telah menjadi figur pelopor kesamaan hak dan kemajuan wanita Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Raden Adjeng Kartini (terkadang disebut juga dengan nama Raden Ayu Kartini), atau yang lebih akrab disebut dengan nama Kartini?

Kartini mendobrak tradisi dan kultur budaya di masa lalu yang mencegah wanita untuk meraih potensi diri; keluarga Kartini hanya membolehkan beliau untuk menghadiri sekolah sampai umur 12, dimana setelahnya wanita secara tradisi ditahan di rumah dan tidak diperkenankan untuk beraktivitas secara bebas di publik sebagai persiapan untuk pernikahan di kemudian hari.

Di masa seklusi ini lah Kartini mendidik dirinya sendiri dan berkorespondensi dengan beragam tokoh dalam dan luar negeri, sambil menyalurkan aspirasinya mengenai status sosial wanita Indonesia yang sangat rendah di jaman tersebut dan bagaimana wanita Indonesia dapat berada di strata sosial yang sama dengan semua pihak. Surat-surat inilah yang kemudian dikumpulkan dalam buku Door Duisternis tot Licht (Out of Dark Comes Light), dan menjadi sumber insipirasi emansipasi wanita di Indonesia.

Kartini merupakan sosok yang tidak terpisahkan dari bagaimana wanita Indonesia kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan bangsa dan negara–Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang memilih sosok wanita menjadi Presiden-nya, sesuatu yang belum dilakukan bahkan oleh banyak negara maju seperti Amerika Serikat.

Dan tentunya, KAGUM Hotels juga tidak dapat maju dan berkembang tanpa kontribusi beragam wanita mengagumkan yang berada di jajaran staf dan manajemen kami. KAGUM Hotels berterima kasih kepada Kartini dan seluruh wanita Indonesia yang mengagumkan, yang telah membuat hidup kita semua menjadi lebih bermakna.

About Author /

Leave a Comment

Start typing and press Enter to search