Informasi pengaturan jalan di Kota Bandung selama PPKM

Untuk anda yang sedang di Bandung atau hendak berkunjung ke Bandung, ada baiknya disimak informasi pengenai pengaturan ruas jalan terkait dengan pelaksanaan PPKM di Kota Bandung.

Hasil rapat koordinasi evaluasi dan rencana penutupan jalan dalan rangka PPKM Darurat di Kota Bandung yang dilakukan di hari Selasa, 6 Juli 2021 mulai pukul 9 sampai 11 WIB bertempat di Ruang Rapat Besar Aura Polrestabes Bandung, dengan pimpinan rapat Kasatlantas Polrestabes Bandung, berikut informasi yang bisa disampaikan:

  1. Ring 1, 2 dan 3 mulai besok Rabu 7 Juli 2021 akan ditutup Pukul 08.00-10.00, *13.00-16.30, dan Pukul 18.00-05.00 WIB, setiap hari sampai dengan Tgl 20 Juli 2021 sesuai masa berlaku PPKM Darurat.
  2. Untuk Exit Gerbang Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moch Toha dan Bubat, sementara akan dilakukan penyekatan dan kend yg boleh masuk Kota Bandung selektif sesuai Perwal PPKM Darurat
  3. Utk kebutuhan tenda di 8 pintu masuk Bandung (5 Exit tol dan 3 non tol), akan difasilitasi oleh Dpkp3 mulai sore hari ini
  4. Utk kebutuhan mamin petugas yg terlibat, akan dikoordinir oleh Satpol PP Kota Bandung utk diajukan ke Satgas Covid (Diskar PB)
  5. Penutupan jalan pd ruas jalan lainnya dapat dilakukan secara insidentil (sewaktu-waktu) oleh petugas apabila terindikasi ada kerumunan atau kepadatan volume lalu lintas pada ruas jalan dimaksud
  6. Dinkes Kota Bandung siaga menyiapkan ambulans dan nakes bila diperlukan
  7. Keputusan rapat ini masih sementara, selanjutnya menunggu arahan pimpinan dan kebijakan dari tingkat pemerintahan yg lebih tinggi (Polda Jabar dll)

RING 1 Pusat Kota, terdiri dari 11 ruas jalan, yaitu: Jl. Otista (Pasar Baru), Jl. Asia Afrika – Jl. Tamblong, Jl. Naripan – Jl. Tamblong, Jl. Braga, Jl. Banceuy – Jl. Asia Afrika, Jl. Lembong – Jl. Tamblong, Jl. Merdeka, Jl. Ir H Juanda (Cikago-Sp. Dago), Jl. Purnawarman, Jl. Dipatiukur, Jl. Alun-alun Timur.

Jl. Asia Afrika Bandung

RING 2 Sepanjang Lingkar, terdiri dari 12 ruas jalan (hanya kaki simpang yg menuju ke pusat kota), yaitu: Jl. A Yani – Jl. Riau, Jl. Gatsu – Jl. PP ’45, Jl. Talaga Bodas – Jl. PP ’45, Jl. Lodaya – Jl. PP’45, Jl. Buah Batu – Jl. PP ’45, Jl. Sriwijaya – Jl. PP ’45, Jl. M. Ramdhan – Jl. BKR, Jl. M. Toha – Jl. BKR, Jl. Otista – Jl. BKR, Jl. Kopo – Jl. Peta, Jl. Pasir Koja – Jl. Peta, Jl. Jamika – Jl. Peta

RING 3 Sepanjang Soekarno Hatta dan Batas Kota Non Tol (Penutupan hanya 1 ruas jalan kaki simpang menuju pusat kota), yaitu: Simp. Jl. Soetta – Jl. Pasir Koja, Simp. Jl. Soetta – Jl. Kopo, Simp. Jl. Soetta – Jl. Moch. Toha, Simp. Jl. Soetta – Jl Buah Batu. Bundaran Cibiru (batas kota), Cibeureum (batas kota), Ledeng (batas kota)

Ring 1, 2 dan 3 ditutup Pukul 08.00-10.00, 13.00-16.30 dan 18.00-05.00

Ingat untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan, dan apabila menginap di Hotel, pastikan untuk menginap di Hotel-Hotel yang telah mendapatkan sertifikasi standar CHSE seperti beragam KAGUM Hotels di Bandung! Stay safe dan stay healthy ya, semuanya!

About Author /

Start typing and press Enter to search