Ademnya Taman Maluku Bandung, Yuk Coba Kunjungi!

Daripada baca baca berita kalau tidak kecelakaan, kriminal, atau orang meninggal 🫣 mending yuk sekali-kali tengok yang adem-adem yuk, kayak salah satu taman paling historis di Bandung, yaitu Taman Maluku!

Kamu tau tidak, kalau taman yang berlokasi di Citarum ini luasnya sampai 6.000 meter dan juga merupakan salah satu taman tertua di Bandung?

Taman ini dibangun tahun 1919 dan awalnya bernama Moulekken Park, sebelum dirubah menjadi Taman Maluku setelah kemerdekaan Indonesia.

Di Taman Maluku berdiri kokoh patung Pastor Verbraak yang didirikan oleh Dutch East Indian Army pada 27 Januari 1922, dan menjadi alasan taman ini pernah jadi salah satu urban legend di Bandung, karena kabarnya patung ini bisa menoleh dan halaman buku yang dipegang patung ini berubah setiap harinya.

Tapi tentu saja ini cuma sekedar cerita hiburan, dan taman ini sekarang sangat nyaman dan bisa dicoba dikunjungi oleh kamu-kamu yang ingin menikmati suasana teduh di salah satu taman yang menjadi sejarah tidak terpisahkan di kota Bandung! 🥰🥰

Start typing and press Enter to search