Tetap Termotivasi Untuk Bekerja di Hari Senin!

Senin sudah kembali datang, saatnya kembali menyibukkan diri dengan pekerjaan satu minggu ke depan! Senin bagi banyak orang merupakan hari yang pasti bikin malas ya, tapi nih ada beberapa tips and trik untuk menjaga motivasi kerja kamu ke depan!

  1. Pecah Target Besar Jadi Beberapa Tujuan Kecil
    Ketimbang berfokus pada target besar yang menakutkan, selesaikan sedikit demi sedikit demi menjaga motivasi kerja tetap hidup, hingga pada akhirnya tak terasa target besar yang ditetapkan sebelumnya tercapai juga.
  2. Jadikan Membaca sebagai Kebiasaan
    Kebiasaan membaca memiliki dampak jangka panjang pada proses berpikir dan memecahkan masalah, menginspirasi hampir setiap aspek dalam kehidupan.
  3. Menyusun Skala Prioritas
    Selesaikan pekerjaan dari yang terpenting hingga ke yang terendah, atau sebaliknya. Susunlah skala prioritas tugas dan kerjakan apa yang menurut kamu pantas diselesaikan terlebih dahulu.
  4. Ambil Waktu Beristirahat
    Ketahuilah kapan kamu harus mengambil waktu beristirahat dan melepaskan kepenatan. Perlahan, motivasi kerja akan kembali dan kamu bisa berproduktivitas tanpa mengeluh. Jika mengantuk di siang hari, tidurlah dalam beberapa menit pada jam istirahat makan siang.
  5. Menjadikan Pekerjaan Sebagai Hobi
    Kamu bisa menikmati setiap proses bekerja, karena itu adalah hobi kamu. sehingga kamu jadi semakin termotivasi dan terpacu, contoh hobi yang menjadi pekerjaan adalah seorang design grafis, animator, penulis. Kalau bisa hobi kamu menghasilkan uang, pasti keren kan!

Tetap semangat ya!

Start typing and press Enter to search