Menghadapi Monday Blues di Awal Minggu

Tidak terasa, berjumpa lagi dengan hari Senin! Buat banyak orang, Senin itu merupakan penyebab Monday Blues yang rasanya bikin semangat turun, tapi ada lho hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi perasaan beban di hari Senin, seperti misalkan:

– Cicil Pekerjaan –
Senin bisa bikin stres karena ada tumpukan pekerjaan yang tidak tergarap saat weekend. Jangan khawatir, bikin list things-to-do dan kerjakan satu per satu, dari yang paling penting sampai kurang penting. 1000 langkah ke depan dimulai dari 1 langkah awal!

– Buat daftar hal yang menarik! –
Kita sering membayangkan tugas-tugas berat yang menanti kita di kantor pada hari Senin. Itu harus dibalik. Bayangkan hal-hal yang menyenangkan! Misalnya, bertemu teman kesayangan, makan siang, atau mungkin bertemu dengan rekan kerja yang bikin deg-degan di hati 🥰

– Have fun ketika di kantor! –
Pasti ada hal yang Anda suka lakukan di kantor, kan? Sesi gosip bareng bestie saat makan siang, atau bagi cerita weekend dengan teman-teman kantor bisa sangat menyenangkan. Juga dapat memperkuat jaringan di kantor. Bisa dicoba, bawakan kue atau kopi buat kolega, agar mereka juga happy!

Nah Senin tidak harus selalu bikin mood jatuh kan? Gimana kalau kamu, ada tips dan trik yang kamu suka pakai untuk mengurangi kemungkinan Monday Blues? 😎

Start typing and press Enter to search