Bandung Kota Kreatif – Energi untuk Berekspresi di Beragam Sudut Kota

Kota Bandung telah lama dikenal sebagai ‘Kota Kreatif’; sebuah julukan yang semakin dipatenkan oleh UNESCO yang membawa Kota Bandung ke dalam Jejaring Kota Kreatif UNESCO (UNESCO Creative City Network/UCCN) sebagai Kota Desain sejak akhir tahun 2015 lalu.

Dan memang, julukan itu sangat pantas disandang oleh kota Bandung, karena melalui tangan-tangan kreatif warganya setiap sudut kota dihiasi dengan berbagai sentuhan seni, mulai dari mural, street furniture, hingga penanda informasi di jalan raya yang unik dan berkesan. Kemanapun dan dimanapun anda berada di Bandung, anda dapat dengan mudah melihat perwujudan energi kreatif ini di beragam sudut kota, seperti misalkan di Jembatan Pelangi / Flyover Antapani, yang kini bahkan sudah menjadi spot instagrammable favorit bagi warga dan pengunjung kota Bandung!

Jembatan Pelangi / Flyover Antapani

Salah satu ornamen yang menjadi primadona adalah zebra cross yang didesain tak biasa. Banyak orang yang tertarik dengan pola zebra cross Kota Bandung yang alih-alih dicat hitam putih tetapi malah digambari beraneka desain, mulai dari suling, ular tangga, hingga arena lompat jauh. Pokoknya benar-benar unik!

Sentuhan energi kreatif ini terdapat di beragam penjuru area Bandung, termasuk di area kampung-kampung. Sebut saja Kampung Cibunut atau Margaluyu. Di sana, warga memanfaatkan sentuhan desain untuk meningkatkan potensi wisata, ekonomi, dan yang terpenting adalah kebahagiaan. Anda yang berkunjung ke kampung-kampung ini pasti akan merasakan betapa ekspresifnya warga kota Bandung dalam menunjukkan energi kreatif yang mereka miliki.

Kampung Cibunut Berwarna
Margaluyu

Jadi ketika anda berkunjung ke Bandung, banyak sekali pilihan spot Instagram yang tidak melulu hanya latar belakang alam atau tempat belanja: coba lihat di sekeliling anda dimanapun anda berada, dan ayo manfaatkan energi kreatif Bandung untuk jadikan kunjungan anda lebih seru dan berwarna!

About Author /

Start typing and press Enter to search