Bapak Henry Husada Ketua Panitia Penyelenggara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

Bapak Henry Husada, Founder dari KAGUM Group Indonesia yang juga aktif dalam beragam kegiatan berorganisasi termasuk sebagai sebagai Wakil Ketua Umum Koordinasi Wilayah DKI, Jabar, dan Banten dan juga anggota aktif dari PSMTI atau Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, sukses melakukan perannya sebagai ketua panitia acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diadakan di gedung MPR RI pada tanggal 30 November 2022.

Selain Bapak Henry Husada, acara yang juga menghadirkan Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, dan juga Sekretaris Umum PSMTI Raymond A. Arfandy ini diramaikan dengan kedatangan 250 etnis Tionghoa yang berasal dari 8 provinsi di Indonesia, dengan peserta terjauh bahkan datang dari Biak, Provinsi Papua.

Sebagai salah satu elemen bangsa yang membentuk Indonesia, etnis Tionghoa memang tidak bisa dilepaskan dari sejarah dan identitas bangsa Indonesia. Tokoh-tokoh etnis Tionghoa hadir dalam berbagai momen yang kemudian menjadi fondasi bangsa, seperti Sie Kong Liong yang menyediakan rumah pergerakan dan juga tempat deklarasi Sumpah Pemuda 1928, atau Yo Kim Tjan yang memberikan studio miliknya untuk merekam lagu kebangsaan Indonesia Raya karya W.R. Suprmatman.

Sebagai perkumpulan yang mengayomi berbagai macam kepentingan dan suara etnis Tionghoa di Indonesia, PSMTI berkesempatan menjadi salah satu pelaku utama dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, termasuk dengan salah satunya mengadopsi dan melaksanakan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia.

Apa yang dimaksud dengan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia? 4 Pilar Kebangsaan Indonesia adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Bapak Henry Husada, seluruh jajaran manajemen dan staf KAGUM Group, beserta PSMTI mendukung penuh segala usaha yang dilakukan untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ini di kalangan etnis Tionghoa khususnya, dan juga di masyarakat publik secara luas.

About Author /

Start typing and press Enter to search