Bandung posisi 7 di Kota Terbaik di Dunia untuk Makanan Tradisional

Bandung memang sudah surganya beragam makanan tradisional seperti seblak, batagor, siomay, cendol, tutug oncom, surabi, dan lain-lain sebagainya, dan ini memang sudah diketahui oleh banyak wisatawan dan pengunjung yang datang ke kota Bandung. Tetapi apakah anda sudah tahu bahwa reputasi Bandung sebagai jagonya makanan tradisional sudah mendunia?

Ternyata, Bandung pernah meraih peringkat ketujuh dalam urutan Kota Terbaik di Dunia untuk Makanan Tradisional (World’s Best Cities for Traditional Foods) versi TasteAtlas. Kota-kota yang berada di atas Bandung adalah Paris (Prancis), Rome (Italia), Buenos Aires (Argentina), Istanbul (Turkey), Mexico City (Meksiko), Kyoto (Jepang), sementara Bandung berhasil berada di atas 43 kota lain dengan nama-nama yang sudah mendunia seperti Rio de Janeiro (Brazil), San Fransisco (Amerika Serikat), New Delhi (India), Madrid (Spanyol), atau Sydney (Australia.)

Bandung bersaing dengan beragam kota ternama lainnya di seluruh dunia

TasteAtlas menyebut restoran autentik terbaik di Bandung adalah Batagor Kingsley, Warkop Modjok, Armor Kopi, Surabi Cihapit, dan Cireng Cipaganti.

Pertama kali didirikan di Kroasia oleh Matija Babić, TasteAtlas sudah berjalan lebih dari beberapa tahun dan saat ini memiliki katalog lebih dari 10.000 makanan dan minuman serta lebih dair 9000 restoran yang dikumpulkan dari berbagai tempat di seluruh dunia oleh 30 orang tim peneliti dan penulisnya. TasteAtlas bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan dan siapapun juga untuk menemukan makanan lokal autentik yang benar-benar berkualitas kemanapun mereka berada, dan sekarang sudah memiliki reputasi sebagai sumber review makanan lokal yang dipercaya oleh beragam pelancong di seluruh dunia.

Surabi yang sudah menjadi salah satu makanan tradisional khas kota Bandung

Ayo maju terus dunia kuliner Bandung, pasti kita semua bisa mengalahkan kota-kota lainnya di tahun berikutnya!

About Author /

Start typing and press Enter to search