Update terakhir penutupan jalan di Kota Bandung selama PPKM

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya akan melonggarkan penutupan ruas jalan di kota Bandung yang semula tiga kali menjadi sekali sehari saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Hal itu berdasarkan aspirasi dari para pelaku transportasi daring yang beraudiensi dengan Pemkot Bandung.

Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , penutupan sejumlah titik jalan raya hanya berlaku saat malam hari, dan hanya dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga 05.00 WIB keesokan harinya.

Penutupan jalan di Kota Bandung kini hanya dilakukan 1 kali setiap harinya, dari 3 kali sebelumnya

Bandung masuk level 4 merujuk pada penilaian yang dilakukan oleh KEMENKES dengan perhitungan laju penularan COVID-19 dan kesiapan fasilitas kesehatan.

Selain itu, ada beberapa sektor ekonomi yang kembali di relaksasi dan akan dibahas bersama Gugus Tugas Covid-19, di antaranya pasar tradisional yang beroperasi sampai pukul 20.00 WIB hingga relaksasi bagi PKL atau pun kuliner malam.

Sebelumnya, selama PPKM darurat 3-20 Juli 2021 penutupan jalan di Bandung diperketat. Ada tiga kali penutupan jalan dalam sehari di Bandung, yakni pada pukul 8 sampai 10 pagi, lalu pukul 13 sampai 16 sore, dan pukul 18 sampai 5 pagi.

Penutupan jalan dilakukan di area ring 1, ring 2, ring 3, dan penyekatan gerbang tol menuju Kota Bandung.

Jl. Braga merupakan salah satu jalan protokoler di Bandung yang terkena peraturan penutupan jalan

Apapun ceritanya dan aktivitas/tujuan apapun yang hendak anda lakukan/kunjungi ketika berada di Bandung, pastikan selalu protokol kesehatan selalu dipatuhi dan tetap selalu jaga kesehatan diri anda sendiri beserta orang-orang terdekat anda yaa!

About Author /

Start typing and press Enter to search